Rp 3,9 Miliar Honor untuk Guru TPQ Jombang Dicairkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rp 3,9 Miliar Honor untuk Guru TPQ Jombang Dicairkan

Wartawan: Romza
Kamis, 06 Oktober 2016 21:41 WIB

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat sambutan pemberian honor guru ngaji, Kamis (5/10). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.310 lembaga TPQ (Taman Pendidikan Al-qur'an) akhirnya menerima honorarium guru dari Pemkab , Kamis (5/10). Setiap TPQ mendapat bantuan Rp 3 juta dari total anggaran yang disiapkan tahun 2016 ini sebesar Rp. 3,93 miliar.

Setiap TPQ diasumsikan terdapat 3 orang, setiap guru ngaji akan mendapat honor sebesar Rp 1 Juta dari total 3.930 orang dalam 2 tahap. Dana insentif bagi guru ngaji TPQ disampaikan Bupati , Nyono Suharli Wihandoko, saat sosialisasi pencairan dana hibah pemeliharaan tempat ibadah dan honor guru ngaji di Masjid Agung Baitul Mukminin Alun-Alun setempat.

“Meskipun sedikit, ini adalah bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Jomban untuk mensejahterahkan seluruh guru ngaji yang ada di ," kata Nyono Suharli di hadapan ratusan guru ngaji .

Nyono berharap para guru ngaji lebih semangat dalam membimbing para santri belajar al-qur'an dan ilmu agama. "Terima kasih atas perannya dalam meletakkan dasar agama bagi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video