Jokowi Tuding Demo Rusuh Ditunggangi Aktor Politik, HMI Bantah Provokasi Massa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi Tuding Demo Rusuh Ditunggangi Aktor Politik, HMI Bantah Provokasi Massa

Sabtu, 05 November 2016 08:20 WIB

Para demonstran saat bentrok dengan aparat kepolisian yang mengamankan jalannya demo 4 Nopember 2016. Foto: tempo.co

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Tuntutan ratusan ribu demonstran yang terdiri dari para ulama dan kiai yang ingin bertemu Presiden Joko Widodo () tak terpenuhi karena memilih keluar Istana Negara. baru muncul di Istana pada malam hari. Dengan mengenakan jaket ia menggelar jumpa pers soal Demo 4 November yang berujung rusuh hingga Jumat malam, 4 November 2016. menuding ada aktor politik di balik kerusuhan tersebut.

"Kita lihat, itu telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," ujar Presiden Joko Widodo seusai rapat koordinasi di Istana Kepresidenan, Sabtu dini hari, 5 November 2016.

tidak menjelaskan lebih lanjut siapa aktor politik yang ia tuding itu. Ia melanjutkan pernyataannya dengan menyesalkan bahwa aktor politik itu telah membuat demonstrasi yang seharusnya berakhir damai menjadi ricuh dan berdampak ke daerah lain.

Terakhir, Presiden Joko Widodo meminta di manapun pengunjuk rasa kemarin untuk segera pulang ke daerah masing-masing dengan tertib dan tidak terprovokasi. Ia tidak ingin ada lagi kericuhan lanjutan Sabtu ini.

"Biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan proses yang ada," ujar .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Tempo.co

 

sumber : Tempo.co

 Tag:   Jokowi HMI demo ahok

Berita Terkait

Bangsaonline Video