Ratusan Modin di Sidoarjo Dibekali Pencegahan Penularan HIV/AIDS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Modin di Sidoarjo Dibekali Pencegahan Penularan HIV/AIDS

Kamis, 08 Desember 2016 22:18 WIB

Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin menyapa para modin yang mengikuti Sosialisasi Pedoman Khutbah Jumat tentang Bahaya HIV/AIDS, di Aula SMPN 4 Sidoarjo, Kamis (8/12). foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo melakukan berbagai upaya mencegah penularan virus HIV/AIDS. Salah satunya dengan menggandeng modin se-Kabupaten Sidoarjo untuk ikut dalam pencegahan penularannya.

Kamis (8/12) pagi tadi, 200 orang Modin dikumpulkan di Aula SMPN 4 Sidoarjo untuk diberi pemahaman dan mengikuti kegiatan Sosialisasi Pedoman Khutbah Jumat tentang Bahaya HIV/AIDS yang dibuka Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin. Diharapkan nantinya para modin tersebut dapat menyampaikan bahaya penularan HIV/AIDS dalam Khutbah Jumatnya.

Menurut Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin, dibutuhkan kebersamaan semua pihak dalam mengatasi permasalahan penyebaran virus HIV/AIDS. Sebab, penyebaran virus HIV/AIDS saat ini sungguh sangat mengkhawatirkan. Bahkan jumlah penderita virus mematikan tersebut ditengarai masih banyak. Hal tersebut disebabkan keengganan masyarakat memeriksakan dirinya.

"Kami berharap, mudah-mudahan dengan acara ini akan menjadikan perhatian bersama bahwa masalah HIV/AIDS, masalah narkoba itu adalah masalah kita bersama,” cetus Cak Nur, panggilan karib H Nur Ahmad Syaifuddin.

Dijelaskan Wabup, masalah penyebaran virus HIV/AIDS adalah masalah perilaku atau pola hidup sehat. Penularan virus HIV/AIDS melalui hubungan badan dengan berganti-ganti pasangan. Selain itu penularannya melalui jarum suntik berganti-ganti yang biasa dilakukan pengguna Narkoba.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video