Budayakan Gemar Membaca, Halte di Gresik Dilengkapi Perpustakaan Mini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Budayakan Gemar Membaca, Halte di Gresik Dilengkapi Perpustakaan Mini

Kamis, 26 Januari 2017 11:50 WIB

Bupati Sambari ketika launching perpustakaan mini di halte Jalan Veteran, Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Sambari Halim Radianto terus berupaya keras untuk mengajak masyarakatnya agar gemar membaca. Ide cerdas dan inovatif pun terus dimunculkan orang nomor satu di Pemkab ini.

Di antara ide cerdas itu adalah membuat perpustakaan mini di halte-halte yang tersebar di Kabupaten .

Pagi tadi (26/1), Bupati meresmikan perpustakaan mini di halte jalan Veteran Kecamatan Kebomas. Perpustakaan mini tersebut hasil kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perhubungan dan Bank Jatim Cabang .

"Halte yang dilengkapi perpustakaan mini ini adalah peresmian perdana yang kami lakukan," kata Bupati usai launching.

Menurut dia, pembangunan perpustakaan mini di halte merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar membaca. "Nantinya, halte akan dimanfaatkan oleh masyarakat membaca buku sambil menunggu kendaraan umum. Sehingga, bisa menambah ilmu," ujarnya.

Dijelaskan Bupati, pembangunan perpustakaan mini tidak hanya di halte. Namun, hampir menyebar di fasilitas umum. Di antaranya, pos kampling, kantor RT, RW, lembaga pemasyarakatan, dan ruang tahanan sementara di jajaran Polres .

Selain itu, juga di tempat penyeberangan ASDP (Angkutan Sungai dan Danau Antarpulau). "Di kapal penyeberangan rute -Bawean juga kami kasih perpustakaan mini, baik kapal cepat (Express Bahari) maupun Giliyang," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik halte gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video