Ribuan Warga Miskin di Situbondo Ikuti Operasi dan Pemeriksaan Mata Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Warga Miskin di Situbondo Ikuti Operasi dan Pemeriksaan Mata Gratis

Jumat, 27 Januari 2017 23:05 WIB

Salah satu warga saat diperiksa.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) bekerja sama dengan Yayasan The John Fawcett Foundation menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga miskin, Jumat (27/1).

Aksi bakti sosial yang digelar LPM Merak berupa operasi gratis dan pemeriksaan gratis bagi penderita gangguan penglihatan dilaksanakan selama empat hari bertempat di gedung olahraga (GOR) Kecamatan Kota .

"Biayanya gratis mas, kita target untuk operasi katarak sebanyak 200 sampai 250 orang, sementara untuk pemeriksaan secara umum kita targetkan sebanyak 2000 orang," kata Ketua LPM Merak Kamarul Muniri, saat dikonfirmasi di lokasi acara.

Kamarul Muniri melanjutkan, dari 2000 yang diperiksa, nantinya akan diberikan kacamata bagi orang yang hasil pemeriksaannya membutuhkan kacamata, dan diberikan obat bagi yang hasil pemeriksaannya ternyata hanya membutuhkan obat.

"Kita juga akan melakukan pemeriksaan mata terhadap siswa sekolah dasar, tujuannya untuk mengetahui keluhan dari anak-anak sejak dini," tuturnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video