Soal Ambrolnya Talut di Pelanglor, OPD Saling Lempar Tanggung Jawab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Ambrolnya Talut di Pelanglor, OPD Saling Lempar Tanggung Jawab

Selasa, 31 Januari 2017 21:55 WIB

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ambrolnya penahan jalan atau talut di Desa Pelanglor, beberapa waktu lalu, semakin tidak jelas penanggung jawabnya. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi belum mengambil langkah strategis untuk mengikis abrasi agar tidak meluas. Alasannya badan yang menangani bencana itu menunggu disposisi Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

‘’BPBD belum terima surat pemberitahuan, disposisi, atau apapun ke kami mengenai hal itu (musibah talut ambrol),’’ jelas Eko Heru Tjahjono ketua pelaksana BPBD Ngawi.

Menurutnya, legalitas dari kepala daerah dibutuhkan untuk dapat melaksanakan tugas perbaikan talut yang ambrol pada beberapa waktu lalu. Apalagi melihat kondisi terakhir talut tersebut terancam memutus satu-satunya akses penghubung antara RT 4 dengan RT 5 desa setempat.

Heru menyebutkan, jika disposisi bupati sudah keluar pihaknya langsung melangkah untuk menghindari abrasi semakin meluas. ‘’Kami tunggu saja perintah bupati yang turun seperti apa nanti,’’ ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   plengsengan ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video