Ratusan Mahasiswa Bojonegoro Antre Dapatkan Beasiswa dari Pemkab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Mahasiswa Bojonegoro Antre Dapatkan Beasiswa dari Pemkab

Selasa, 07 Februari 2017 20:10 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro setiap tahun memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari Bojonegoro. Beasiswa tersebut difokuskan kepada mahasiswa tingkat akhir atau pada semester 7 sampai semester 8. Saat ini jumlah mahasiswa yang masih antre untuk mendapatkan beasiswa tersebut masih ada sekitar 350 mahasiswa.

"Rata-rata yang masih antre itu karena masih semester awal. Kita prioritaskan kepada mahasiswa akhir untuk penyusunan skripsi," ujar Kepala Bagian Pendidikan dan Kebudayaan, Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bojonegoro, Muh. Fadloli, Selasa (7/2/2017).

Dari beasiswa itu, per mahasiswa mendapat Rp 2 juta. Salah satu syarat pengajuan, kata dia, mahasiswa tersebut minimal harus memiliki IPK 3.00 dan mendapat surat keterangan kurang mampu dari desa. Tahun 2017 ini Pemkab Bojonegoro menyiapkan kuota untuk 300 mahasiswa dengan jumlah anggaran Rp 600 juta.

Bantuan Sosial bagi mahasiswa ini, lanjut dia, setiap tahun bisa terserap secara maksimal. Hanya saja, lanjut dia, jika masih ada anggaran yang tidak terserap karena pemohon beasiswa tidak bisa dihubungi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video