Kejar Target Rp 5 M, Dishub Gresik Perluas Areal Parkir Tepi Jalan Umum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kejar Target Rp 5 M, Dishub Gresik Perluas Areal Parkir Tepi Jalan Umum

Rabu, 08 Maret 2017 10:21 WIB

Kadishub Gresik, Andhy Hendro Wijaya

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tingginya target pendapatan sektor retribusi parkir tepi jalan umum yang dipikul oleh Dinas Perhubungan (Dishub) , membuat para pejabat berwenang terus mencari inovasi untuk mendongkrak sektor pendapatan tersebut.

Sebelumnya, Dishub hanya mencari pendapatan retribusi parkir tepi jalan umum di wilayah perkotaan. Saat ini, Dishub memperluas areal hingga pelosok-pelosok desa yang memiliki potensi pendapatan retribusi parkir tepi jalan umum. Wilayah yang tengah digarap saat ini di antaranya, di Kecamatan Sidayu, Driyorejo, Cerme dan Menganti.

"Kami sengaja memperluas areal parkir ke wilayah perdesaan karena potensinya besar," kata Kepala Dishub Andhy Hendro Wijaya kepada BANGSAONLINE.com, kemarin. Menurut dia, di wilayah-wilayah tersebut saat ini sedang tumbuh pesat aktivitas perekenomian baru.

Seperti pasar desa, minimarket dan sarana perekonomian lain. Karena itu, areal-areal tersebut membutuhkan areal parkir, khususnya parkir tepi jalan umum.

"Dishub saat ini bekerja ekstra keras untuk bisa mendapatkan pundi-pundi besar dalam pemenuhan target retribusi parkir tepi jalan umum. Sebab, tugas pendapatan sektor tersebut sangat besar di tahun 2017, yakni sebesar Rp 5 miliar," jelas mantan Asisten II Setda Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video