Hindari Bongkar Pasang Usulan, Fraksi Demokrat DPRD Pasuruan Dukung Penerapan e-Planning | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hindari Bongkar Pasang Usulan, Fraksi Demokrat DPRD Pasuruan Dukung Penerapan e-Planning

Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 03 April 2017 02:53 WIB

Mujibudda'wat SH, MH, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kebiasaan buruk dalam penyusunan program pembangunan, yakni kerap dilakukannya bongkar pasang program, dipastikan tidak akan terjadi lagi pada tahun berikutnya.

Hal itu seiring munculkan regulasi yang mewajibkan semua daerah menerapkan e-Panning dalam penyusunan usulan program pembangunan. Dalam e-Planning itu, makanisme penyusunan usulan dimulai pada tahun anggaran berjalan yang nantinya akan dijadikan sebagai pedoman dalam menentukan AKU (Arah Kebijakan Umum) daerah serta penyusunan KUA-PPAS.

Ketua Fraksi Demokrat, Mujibudda'wat SH, MH yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan bahwa lahirnya kebijakan pusat yang mewajibkan semua daerah menerapkan e-Planning sangat tepat sekali.

"Pertama agar arah kebijakan daerah dan program prioritas disusun lebih awal. Tujuannya adalah untuk menghindari bongkar pasang usulan program yang kerap terjadi, yang ujung-ujungnya merugikan kepentingan masyarakat kecil," jelas pria asal Prigen ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video