Pakde Karwo Restui Birokrat Maju Pilgub Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakde Karwo Restui Birokrat Maju Pilgub Jatim

Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 12 Mei 2017 19:37 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah nama birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur digadang-gadang bakal maju dalam Pilgub 2018. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pun memberikan lampu hijau dan merestui, jika ada birokrat yang ingin maju dalam kontestasi pilgub.

"Penyakit demokrasi menghasilkan yang menang adalah nama populer. Apakah dia kompeten atau tidak, pemenang tetap yang populer. Maka dari itu saya mendorong kemudian teman-teman yang namanya di dalam konsep pembangunan itu adalah teknokrasi," ujar Gubernur Jatim, Soekarwo, Jumat (12/5).

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo melanjutkan, konsep pembangunan itu haruslah berkelanjutan. Oleh karena itu diperlukan pemimpin yang memiliki kompetensi di bidang tersebut. Terlebih pada tahun 2020, Jatim diprediksi memiliki bonus demografi. Di mana jumlah penduduk di usia 15-60 tahun akan meningkat 69 persen.

Perlu ada persiapan peningkatan keterampilan masyarakat guna memaksimalkan bonus tersebut. Salah satunya melalui pendidikan vokasional dan peningkatan sumber daya manusia. Hal itu harus disiapkan secara berkelanjutan, dengan jangka waktu yang panjang.

Restu Pakde Karwo ini sebenarnya bukan kali pertama ditunjukkan. Dalam beberapa kesempatan, orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim ini mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, birokrasi dan teknokrasi tidak perlu khawatir atau takut seandainya ingin maju di Pilgub 2018. Dirinya mempersilakan jika ada yang mau bermanuver.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Cagub Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video