Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Dana Rp 200 Juta untuk Gaji Para Penghafal Al-Quran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Dana Rp 200 Juta untuk Gaji Para Penghafal Al-Quran

Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 13 Mei 2017 15:48 WIB

Ilustrasi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan memberikan tunjangan bagi para penghafal Al-Quran, baik laki-laki (Hafidz) maupun perempuan (Hafidzah). Pemkab telah mengambilkan dana senilai Rp 200 juta dari APBD 2017 untuk dibagikan kepada para penghafal Al-Quran.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Ahmad Munir membenarkan terkait pemberian tunjangan kepada hafidz-hafidzah di Kota Ledre. "Ya, kami telah menerima surat dari Pemkab terkait bantuan kepada hafidz-hafidzah," terangnya, Sabtu (13/5).

Dijelaskan, terkait penerima mereka yang hafal Al-Qur’an harus dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga tempat mereka menghafalkan Al-Quran. Soal penerima honor tersebut, lanjut dia, Kemenag menjadi leading sektor agar bantuan tersebut tidak terjadi double counting.

"Saat ini masih tahap pendaftaran, setelah itu akan kita lakukan seleksi bagi calon penerima by name by address. Untuk jumlahnya kita belum bisa menyebut karena baru pendaftaran,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video