Perjuangan 9 eks Perjuangan 9 eks PKL Buah Pasar Tanjung, Satpol PP akan Bersihkan Jalan KH Nawawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perjuangan 9 eks PKL Buah Pasar Tanjung Kandas, Satpol PP akan Bersihkan Jalan KH Nawawi

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 17 Mei 2017 17:44 WIB

Lokasi fasum eks pedagang buah yang ditulisi larangan berjualan. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Perjuangan sembilan pedagang buah Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto untuk menempati kembali bekas lapaknya yang terbakar pertengahan April lalu tampaknya akan sia-sia. Pasalnya, pihak Polisi Pamong Praja (Pol PP) setempat menyatakan akan mensterilkan kawasan jalan KH Nawawi dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini dicap melakukan pelanggaran karena menempati fasilitas umum (fasum).

Bahkan, pihak dinas terkait itu kini juga melayangkan surat peringatan kepada 33 PKL lainnya di jalan tersebut. Mereka dideadline seminggu untuk mengemasi barang dagangannya sebelum dilakukan penindakan oleh petugas trantib.

"Kita tengah mensosialiasikan pembebasan lahan timur jalan KH Nawawi dari PKL. 33 pedagang di utara bedak yang terbakar kita minta masuk ke dalam area pasar. Sebab jika masih belum steril hingga minggu depan maka akan kami tertibkan," ancam Kadispol PP Kota Mojokerto, Rabu (17/5).

Dihubungi melalui Sekretaris Pol PP Imam Susadi, ia berharap puluhan pedagang itu mematuhi langkah preventif Pol PP. "Kita harap pedagang tak mengabaikan sosialisasi ini. Sebab, kawasan tersebut rawan kebakaran dan kemacetan," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video