Pangarmatim Hadiri Seminar Nasional Penerbangan TNI AL Tahun 2017 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangarmatim Hadiri Seminar Nasional Penerbangan TNI AL Tahun 2017

Jumat, 26 Mei 2017 14:12 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menghadiri Seminar Nasional Penerbangan TNI AL Tahun 2017 dengan tema “Peran Penerbangan TNI Angkatan Laut Sebagai Ujung Tombak Dalam Melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”. Seminar ini bertempat di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda, Surabaya, Jum’at (26/05/2017).

Seminar dalam rangka HUT ke-61 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang komprehensif dalam mewujudkan standarisasi kekuatan dan kemampuan penerbangan TNI AL yang handal sesuai fungsi asasi dan tugas khusus dalam merespon penanggulangan bencana alam dan tepat sasaran sebagai wujud kerja nyata kepada rakyat Indonesia.

Acara seminar diawali Key Note Speaker Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. yang disampaikan oleh Asops Kasal Laksda TNI I.G.N. Ari Atmaja. Ia memaparkan tentang pengembangan sistem pembinaan penerbangan TNI Angkatan Laut yang terintegrasi guna membangun kekuatan dan kemampuan penerbangan dalam melaksanakan tugas khusus penanggulangan bencana alam.

"Pembangunan kekuatan dan kemampuan pesawat udara tidak hanya handal dalam melaksanakan tugas operasi militer perang, namun juga dapat berkontribusi dalam melaksanakan operasi militer selain perang, baik di dalam maupun di luar negeri dan tugas khusus. Tugas khusus yang diemban di antaranya, melaksanakan tugas tertentu dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas pemerintahan yang meliputi bakti sosial, pencarian dan penyelamatan (Search and Rescue/SAR) dan bantuan kemanusiaan dalam penanggulangan bencana alam (Humanitarian Assistance Disaster Relief/HADR)," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   pangarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video