Pelaksanaan Lambat, PU akan Panggil Pelaksana Proyek Pelebaran Jalan Bangil-Wonokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelaksanaan Lambat, PU akan Panggil Pelaksana Proyek Pelebaran Jalan Bangil-Wonokerto

Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 29 Mei 2017 22:32 WIB

Proyek pelebaran Jalan Bangil – Wonokerto yang berjalan lambat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Lambannya progres pengerjaan pembangunan jalan raya Wonokitri Kecamatan Tosari yang tidak sesuai dengan jadwal pelaksanaan menjadi perhatian tersendiri bagi Dinas PU Bina Marga. Untuk mengetahui penyebab lambat pengerjaan tersebut, dalam waktu dekat DPU Bina Marga akan melakukan pemanggilan pelaksana proyek jalan guna mengetahui penyebabnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto, menuturkan bahwa pembangunan jalan yang bersumber dari anggaran DAK 2017 tersebar di empat titik. Selain jalan raya Bangil-Wonokerto, jalan Wonokerto-Kenduruan dan Kenduruan-Sukorejo, juga jalan raya Wonokitri, Kecamatan Tosari.

Hingga memasuki minggu ke-8 ini, sejak dilakukan penandatanganan kontrak, rata-rata pekerjaannya sudah di atas 15 persen. Misalkan saja Untuk jalan Wonokerto-Kenduruan sudah terealisasi 25 persen. Hanya saja untuk jalan Wonokitri, tergolong lambat, yakni baru 8,54 persen.

"Lambatnya pengerjaan jalan Wonokitri tersebut bukan karena dan unsur kesengajaan, akan tetapi mayoritas dipengaruhi oleh sulitnya Medan karena lokasinya berada di pegunungan sehingga susah dilalui kendaraan berat seperti kendaraan molen. Hal ini membuat pengerjaan cor tak bisa maksimal," ungkap Hari saat ditemui Bangsaonline.com di kantornya, Senin (29/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video