Pemkab Salurkan Rp 3,5 Miliar Kepada 4.401 Guru Ngaji di Situbondo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Salurkan Rp 3,5 Miliar Kepada 4.401 Guru Ngaji di Situbondo

Wartawan: Mursidi
Senin, 05 Juni 2017 22:19 WIB

Pemkab Situbondo saat menyalurkan bantuan khusus guru ngaji di Kecamatan Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bertepatan bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menyalurkan bantuan khusus berupa insentif masing-masing Rp 800.000 kepada 4.401 guru ngaji yang tersebar yang tersebar di 17 kecamatan.

Tahun ini Pemerintah Situbondo mengalokasikan anggaran dengan nilai total Rp 3,5 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk pemberian insentif kepada para guru ngaji.

"Bantuan ini hanya tali asih dari pemerintah. Tujuannya agar mereka merasa ditemani oleh pemerintah dalam mengajar mengaji anak-anak di mushalla atau langgarnya masing-masing," kata Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto.

Dadang berharap kepada seluruh guru ngaji di Situbondo, agar bantuan keuangan itu tidak mengurangi ketulusan dan keikhlasan para guru ngaji dalam menjalankan aktivitasnya. Sebab, dengan keikhlasan tersebut, ilmu yang diberikan kepada santri-santrinya bisa berbuah barokah, hingga bisa bermanfaat, manfaat kepada masyarakat, keluarganya, agama dan negaranya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video