Mengais Rezeki di Bulan Ramadhan dengan Menjadi Penjual Jasa Penukaran Uang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mengais Rezeki di Bulan Ramadhan dengan Menjadi Penjual Jasa Penukaran Uang

Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 06 Juni 2017 17:31 WIB

Salah satu warga saat menukarkan uang ke penjaja uang pecahan di pinggir jalan. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ramadhan penuh berkah. Ungkapan ini rasanya cocok untuk disematkan kepada para penjual jasa penukaran uang baru. Ya, mereka bisa meraup bejibun rezeki hanya saat bulan Ramadhan.

Pantaunan BANGSAONLINE.com di sepanjang jalan protokol di Tuban, Selasa (6/6), berjajar para penjual jasa penukaran uang tersebut. Sambil menata rapi uang pecahan baru di atas lapaknya, mereka menunggu warga yang hendak menukarkan uang. Adapun pecahan uang yang disediakan mulai dari Rp. 1.000, Rp. 2.000, Rp. 5.000, Rp. 10.000, dan Rp. 20.000.

Sunarko (29) salah satu penjual jasa penukaran uang asal Desa Slaharwotan, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan mengaku, sudah mulai menjajakan jasanya sejak Sabtu (3/6) lalu. Ia sengaja sudah mangkal jauh hari sebelum lebaran tiba, lantaran saingan antar penjual jasa masih tidak terlalu banyak.

"Kalau sudah dekat lebaran sudah banyak yang jual penukaran uang. Saya tiap hari mampu menjual sekitar 5 sampai 8 juta, dengan tarif setiap penukaran Rp. 100 ribu dikenakan biaya Rp. 10 ribu rupiah," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/6).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ramadhan Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video