Proyek Pipanisasi Lumbang Gunakan Anggaran Multiyears, Digarap Pasca Lebaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Pipanisasi Lumbang Gunakan Anggaran Multiyears, Digarap Pasca Lebaran

Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 06 Juni 2017 19:44 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Program pembangunan jaringan pipanisasi ke wilayah Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan rencananya akan dilaksanakan secara multiyears. Untuk mewujudkan proyek yang menyalurkan air bersih untuk masyarakat itu, dana miliaran rupiah sudah disiapkan Pemkab Pasuruan. 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemkab Pasuruan, Misbah Zunib pada Bangsaonline.com menuturkan bahwa proyek tersebut bakal menyedot dana hingga Rp 40 miliar. Selain dari APBD, penganggaran proyek pipanisasi Lumbang juga akan disupport penuh oleh pusat. Bahkan, pelaksanaannya pun akan dilakoni pemerintah pusat.

"Saat ini pelaksanaan pembangunan masuk tahap lelang. Diperkirakan pasca lebaran, proyek pipanisasi air Banyubiru ke Lumbang bakal dijalankan. Juli kemungkinan sudah bisa digarap," terangnya.

Misbah Zunib menjelaskan bahwa Proyek pipanisasi sepanjang lebih dari 27 km itu bakal dilangsungkan secara multiyears. Hal tersebut seiring hasil kesepakatan oleh pemerintah pusat, yang akan menggarap proyek puluhan miliaran rupiah itu selama dua tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Proyek Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video