Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Perum Puri Sampurno Tanggulangin Terbakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Perum Puri Sampurno Tanggulangin Terbakar

Wartawan: Catur A Erlambang
Selasa, 20 Juni 2017 22:21 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat terjadi di Perumahan Puri Sampurno, Tanggulangin. Sebanyak tiga rumah di blok AA dilalap si jago merah, petang tadi, Selasa (20/6).

Kejadian itu tidak memakan korban jiwa. Hanya saja kerugian materil ditaksir mencapai Rp 600 juta. Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menguasai kebakaran.

Berdasarkan informasi, salah satu rumah yang terbakar adalah milik Setyowati (60). Kobaran api pertama kali diketahui Aji Setiawan alias Wawan sekitar pukul 17.30 WIB. Remaja berusia 13 tahun itu adalah cucu Setyowati. Wawan yang sehari-hari tidak tinggal di sana kebetulan ingin menumpang mandi.

Nah, ketika melangkahkan kaki ke kamar mandi, perhatiannya tertuju ke kamar neneknya. Wawan melihat percikan api kecil muncul di colokan kipas angin. Sejurus kemudian, api tersebut berubah menjadi besar. Wawan spontan ketakutan. Warga Desa Kalitengah, Tanggulangin, itu berlari keluar meminta pertolongan warga sekitar.

“Neneknya yang tinggal sendirian di rumah itu sedang jualan di pasar,” tutur Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi.

Massa yang sedang berbuka puasa lantas berhamburan keluar rumah. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Nyala api justru semakin besar dan merembet ke dua rumah di sekitarnya.

Untungnya, puluhan petugas damkar tiba di lokasi beberapa saat kemudian. Mereka membasahi dinding dua rumah yang berbatasan dengan rumah titik awal kebakaran. Jadi, dua rumah tersebut tidak terlalu parah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa. Api dapat dipadamkan pukul 18.30 WIB,” ujar perwira polisi dengan satu melati di pundak tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kebakaran Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video