Terkait PNS Jadi Anggota HTI, Komisi IV DPRD Gresik Minta BKD Lakukan Pendataan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terkait PNS Jadi Anggota HTI, Komisi IV DPRD Gresik Minta BKD Lakukan Pendataan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 26 Juli 2017 11:29 WIB

Khoirul Huda.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fenomena adanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terindikasi menjadi anggota dan simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) disikapi serius oleh kalangan legislatif. 

Komisi IV DPRD Gresik mendesak BKD (Badan Kepegawaian Daerah) selaku OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menangani kepegawaian agar tidak melakukan pembiaran atas persoalan tersebut.

"Kami meminta Pak Bupati selaku pembina kepegawaian dan BKD yang menangani kepegawaian bertindak cepat untuk mengusut para PNS atau ASN yang menjadi anggota HTI," kata Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (26/7/2017).

Menurut Huda, mengacu Perppu Nomor 2 Tahun 2017 yang baru saja diteken pemerintah, HTI adalah ormas yang terlarang.

Huda mengungkapkan dirinya sudah mendapatkan informasi adanya sejumlah ASN yang terindikasi terlibat HTI, terutama ASN di lingkup Dinas Pendidikan. Namun, ia menengarai juga ada ASN di luar Dinas Pendidikan yang terindikasi terlibat HTI.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hti pns gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video