Berharap Perdamaian Dunia Terjaga, Pramuka Sidoarjo Lepas Puluhan Merpati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berharap Perdamaian Dunia Terjaga, Pramuka Sidoarjo Lepas Puluhan Merpati

Wartawan: Musta'in
Senin, 14 Agustus 2017 16:20 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Sidoarjo melepas burung merpati usai upacara HUT ke-56 Pramuka, di Alun-alun Sidoarjo, Senin (14/8). foto: kominfo sda

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekitar 2.500 anggota Pramuka Kwarcab Sidoarjo mengikuti upacara HUT ke-56 Pramuka di Alun-alun Sidoarjo, Senin (14/8). Usai upacara, puluhan burung merpati dilepas ke langit, sebagai harapan Pramuka Sidoarjo yang ingin perdamaian dunia terjaga.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menjadi inspektur upacara tersebut. "Peringatan hari Pramuka ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan peran dan aktivitas gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter dan jati diri bangsa yang kuat, kokoh dan tangguh," katanya.

Kata Bupati, gerakan Pramuka saat ini telah menjelma menjadi satu wadah utama dalam pendidikan karakter bangsa dan peningkatan daya saing kaum muda, khususnya di era globalisasi. Pramuka sebagai lembaga non-formal, juga merupakan sebuah gerakan yang dapat membangun karakter para pemuda yang berbudi pekerti dan sebagai wadah perdamaian dunia.

Dalam acara ini, juga diserahkan sejumlah penghargaan kepada anggota Pramuka. Di antaranya penghargaan Juara Lomba Penegak Kreatif Putra diraih Kwartir Ranting Jabon, Juara Lomba Penegak Kreatif Putri diraih Kwartir Ranting Waru, Juara Penggalang Beraksi Putra diraih SDN Banjarbendo Kwaran Sidoarjo, Juara Penggalang Beraksi Putri diraih SDN Cemengkalang Kwaran Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pramuka sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video