Manfaatkan DD, Bupati Malang Minta Kades Lakukan Terobosan untuk Percepat Pembangunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Manfaatkan DD, Bupati Malang Minta Kades Lakukan Terobosan untuk Percepat Pembangunan

Wartawan: Tuhu Priyono
Selasa, 15 Agustus 2017 18:07 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa harus sudah meng-cover hasil dari segala program yang diperoleh dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dengan cara pemanfaatan APBD dari sumber Dana Desa (DD). Hal ini disampaikan Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna saat memberikan arahan pada peserta Workshop Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Kabupaten Malang di Hotel Mirabel Kota Kepanjen, Senin (14/8) kemarin.

Kegiatan ini sendiri mengusung tema “Pengurus Utamakan Pelayanan Sosial di Desa dalam Upaya Mensejahterakan Masyarakat dan Menurunkan Angka Kemiskinan di Desa”. Peserta workshop ini meliputi 80 kepala desa atau perwakilan dari 14 kecamatan yang tercatat menerima dana bantuan Program Generasi Sehat dan Cerdas oleh Pemerintah Pusat.

Dalam kesempatan itu, Rendra meminta seluruh desa untuk memaksimalkan potensi desanya demi mendukung program pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Ia meminta agar anggaran DD lebih banyak diperuntukkan untuk penguatan penyelenggara pemerintahan desa.

“Selanjutnya harus lebih paham berbicara program yang mengarah kepada penurunan kemiskinan melalui peningkatan penganggaran bidang kesehatan dan bidang pendidikan,” imbau Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video