Warga NU di Tuban Tolak FDS Lewat Baliho | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga NU di Tuban Tolak FDS Lewat Baliho

Wartawan: Suwandi
Senin, 21 Agustus 2017 18:11 WIB

Baliho penolakan FDS di jalan pramuka Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penolakan terhadap Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 23 tahun 2017 tentang pemberlakuan Full Day Schol (FDS) terus terjadi. Terbaru, penolakan disuarakan warga Nahdlatul Ulama di Tuban dengan memasang baliho di tempat-tempat umum.

Ketua PCNU Tuban Bidang Pendidikan, Sutrisno Rachmat saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (21/8) mengatakan, bahwa baliho itu dipasang di tiap-tiap Majelis Wakil Cabang (MWC) NU. Salah satu baliho itu bertuliskan "Pak Jokowi, Warga NU Menolak Permendikbud no. 23 Tahun 2017".

Ia mengatakan bahwa penolakan dan pemasangan baliho tersebut berdasarkan hasil rapat pleno pengurus cabang dan rapat koordinasi di PWNU Jawa Timur. “Hasil rapat pleno kami sampaikan kepada Bapak Bupati (Fathul Huda-Red) dan beliau menyampaikan setuju karena Kabupaten Tuban dianggap belum siap. Pasalnya, SDM guru dibidang agama masih kurang, khususnya pada sekolah berstatus negeri,” kata Sutrisno yang juga dosen di UINSA Surabaya tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video