Tak Kunjung Bongkar Lapak, Diskop Gresik Beri SP3 PKL di depan Kampus Unmuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Kunjung Bongkar Lapak, Diskop Gresik Beri SP3 PKL di depan Kampus Unmuh

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 28 Agustus 2017 13:15 WIB

Deretan PKL yang berjualan di depan Kampus Unmuh Gresik. (foto: syuhud/ bangsaonline)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi UKM dan Perindag Pemkab Gresik melayangkan SP3 (surat peringatan ke-3) kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan Kampus Unmuh (Universitas Muhamadiyah). SP3 itu berisikan perintah pembongkaran stand PKL karena lahan yang mereka tempati merupakan kawasan RTH (Ruang Terbuka Hijau).

Dikonfirmasi Bangsaonline.com, Senin (28/8/2017), Kepala Diskop UKM dan Perindag Gresik Agus Budiono mengungkapkan ada sekitar 7 PKL yang berjualan di sana. Menurutnya, para PKL itu berjualan secara liar karena menempati lahan terlarang.

"Lahan yang mereka gunakan untuk berjualan itu bukan tempat PKL. Tapi, untuk RTH," jelas mantan Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) ini.

Agus menegaskan SP3 ini merupakan peringatan terakhir sebelum dilakukan pembongkaran paksa. "Ya nanti Satpol PP yang melakukan pembongkaran (jika SP3 diabaikan, red)," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKL Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video