Persiapan Bantu Amankan Pilkada 2018, Puluhan Hansip di Kota Malang Ikut Bimtek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Persiapan Bantu Amankan Pilkada 2018, Puluhan Hansip di Kota Malang Ikut Bimtek

Wartawan: Iwan Irawan
Rabu, 30 Agustus 2017 00:27 WIB

Puluhan personel pertahanan sipil mengikuti bimbingan teknis di Hotel Savana Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kota Malang sebagai daerah yang turut menggelar Pilwali dan Pilgub serentak tahun 2018 mendatang, mulai melakukan persiapan pengamanan. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Hotel Savana Kota Malang, Selasa (29/8).

Bimtek itu sendiri dipandang sangat perlu karena Jatim akan menyelenggarakan Pilkada serentak. Di Jawa Timur sendiri ada 18 daerah menggelar Pilkada serentak dan satu Pilgub. Untuk seluruh Indonesia ada 17 provinsi, 39 kabupaten dan 115 kota yang menyelenggarakan Pilkada.

“Satlinmas memiliki peran sangat membantu terhadap banyak pihak semisal Polri, TNI, instansi dan umumnya masyarakat. Dia juga bisa membantu penangangan bencana maupun pendeteksian dini terhadap ancaman radikalisme atau terorisme," ungkap Dirjen Pembinaan Administrasi Kewilayahan, Drs. Eko Subowo, MBA.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   linmas kota malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video