1000 Elemen Masyarakat dari Berbagai Daerah Canangkan Germas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1000 Elemen Masyarakat dari Berbagai Daerah Canangkan Germas

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 11 September 2017 18:46 WIB

Penandatanganan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sebagai bentuk dukungan Germas di Jawa Timur. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1000 elemen masyarakat dari sejumlah kabupaten/kota di Jatim mencanangkan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) jalan Jaksa Agung Soeprapto , Senin (11/9/2017).

Pencanangan Germas ini melibatkan 1000 “Manusia Sayur” yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang memakai atribut berbagai macam tanaman sebagai kostumnya. “Manusia Sayur” berasal dari berbagai daerah, di antaranya Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, Sidoarjo dan Nganjuk.

Terpilihnya Kabupaten sebagai pusat Pencanangan Germas lantaran Pemerintah Kabupaten memiliki semangat yang tinggi untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama membangun kebiasaan berperilaku hidup sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf beserta jajarannya. Juga hadir Bupati Sambari Halim Radianto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Maria Ulfa Sambari dan juga sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan jajaran Forkopimda.

Bupati Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat tiga indikator dalam membiasakan diri untuk berperilaku hidup sehat. Pertama, mengajak masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video