BLH Gresik Tak Kunjung Dapat Lahan Pengganti TPA Ngipik, Berdalih Warga Tak Mengizinkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BLH Gresik Tak Kunjung Dapat Lahan Pengganti TPA Ngipik, Berdalih Warga Tak Mengizinkan

Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 17 September 2017 14:44 WIB

TPA Ngipik harus tetap dimanfaatkan kendati kondisinya sudah overload. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tugas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Gresik untuk mewujudkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah baru di Desa Banyutengah, Kecamatam Panceng, tampaknya tidak akan bisa terealisasi dalam waktu dekat. Buktinya, BLH selalu gagal mendapatkan lahan untuk TPA tersebut meski alokasi anggaran sudah ada.

Sumarno, Kepala BLH berdalih bahwa pihaknya sulit mendapatkan lahan di Desa Banyutengah karena warga setempat tak mengizinkan. "Kami kesulitan mendapatkan lahan di Banyutengah untuk TPA karena tak diizinkan warga di sana," ujar Sumarno kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Menurut Sumarno, warga tidak mengizinkan lahan milik negara tersebut dibangun TPA karena lahan tersebut tempat mata pencaharian warga setiap hari. "Lahan tersebut selama ini kan digunakan areal penambangan tradisional warga. Makanya mereka tak mengizinkan dibuat TPA," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   blh gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video