Warga Desa Sumput Tagih Janji Pelaksana Proyek Tol Sumo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Desa Sumput Tagih Janji Pelaksana Proyek Tol Sumo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 29 September 2017 10:33 WIB

Kades Sumput Driyorejo H. Sutaji bersama warganya saat memprotes proyek tol Sumo. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, melakukan protes kepada pihak  pelaksana proyek Jalan Tol Surabaya - Mojokerto (Tol Sumo) yang melintas di Desa mereka. Mereka protes karena merasa dibohongi oleh pihak pelaksana Tol Sumo.

Kepala Desa (Kades) Sumput, H. Sutaji mengungkapkan salah satu kebohongan pihak pelaksana adalah terkait pembangunan ulang SDN 1 Sumput pasca terdampak proyek. "Kami hanya dijanjikan. Pihak tol selalu bilang akan dan akan dibangun. Nyatanya hingga saat ini sekolah tidak kunjung dibangun. Padahal, proyek tol sudah berjalan 1 tahun lebih," cetus dia.

Karena tak kunjung dibangun, para siswa SDN 1 Sumput pun terpaksa  belajar di gedung lama. Padahal, lokasi sekolah berada persis di pinggir badan jalan tol. Setiap hari ada lalu lalang kendaraan berat yang mengerjakan tol.

Selain berdampak pada gedung SDN 1 Sumput, proyek tol juga merusak akses jalan desa selebar 6 meter. Jalan paving tersebut rusak karena setiap hari dilalui alat berat.

Proyek tol juga menyebabkan gorong-gorong (saluran air) di desa Sumput tersumbat. "Terkait ini, pihak pelaksana juga menjanjikan mengganti gorong-gorong, namun tak kunjung terealisasikan," kata Sutaji.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video