Pertamina dan PTPN XI Salurkan Dana Kemitraan Rp 100 Miliar Bagi 3.400 Petani Tebu di Lumajang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertamina dan PTPN XI Salurkan Dana Kemitraan Rp 100 Miliar Bagi 3.400 Petani Tebu di Lumajang

Wartawan: Imron
Rabu, 11 Oktober 2017 21:48 WIB

Penadatangan MoU Pertamina dan PTPN XI. foto: IMRON/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLIE.com - Pertamina (Persero) menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp 100 miliar kepada 3400 orang mitra petani tebu binaan PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI).

Penyaluran pinjaman dana kemitraan ini secara simbolis diserahkan oleh VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero), Agus Mashud bersama Area Manager CSR & SMEPP JatimBalinus, Binu Bowo Ispramito kepada Direktur Komersial PTPN XI Flora Pudji Lestari bersama perwakilan kelompok tani tebu di Lumajang, Rabu (11/10).

“Melalui kerjasama sinergi penyaluran dana Program Kemitraan BUMN pembina ini diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pelaksanaan Kemitraan BUMN dan meningkatkan pendapatan petani tebu rakyat dan masyarakat sekitarnya. Karena budidaya penanaman tebu merupakan usaha yang mempuyai kaitan agribisnis yang cukup panjang sejak dari penyediaan bibit, sarana produksi, usaha budidaya sampai panen,” ujar Agus Mashud.

Agus menjelaskan, kerjasama sinergi pada Masa Tanam 2017/2018 ini akan berlangsung selama 14 bulan, dari proses tanam dan garap sampai dengan Proses TMA (Tebang, Muat dan Angkut). Kerjasama ini juga hingga proses pemotongan hasil panen oleh PTPN XI terhadap Petani Gula sebagai bagian dari proses collecting untuk pengembalian pinjaman Program Kemitraan terhadap Pertamina.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video