Wali Kota Kediri: Sering Berlaga Bentuk Mental Juara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri: Sering Berlaga Bentuk Mental Juara

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 22 Oktober 2017 22:33 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan hadiah dalam penutupan Porkot 2017. ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 600 atlet di Kota Kediri diberikan penghargaan oleh Walikota Kediri dan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI). Penghargaan yang diberikan tersebut hanya bagi para juara 1-3 dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Kediri yang diselenggarakan oleh KONI tahun 2017.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, dalam Porkot itu, Pemerintah Kota Kediri memiliki target yang tinggi kepada atlet-atlet Kota Kediri. "Tidak hanya berjaya di Jawa Timur, namun harus berjaya di tingkat nasional bahkan internasional," ucapnya.

Abu, sapaan karib Walikota, mengajak para coach untuk mencetak atlet Kota Kediri yang unggul, memiliki semangat bersaing dan bermental juara. "Manfaatkan kemajuan teknologi untuk memperlajari cara berlatih atlet-atlet dunia. Saya ingin lebih banyak atlet-atlet Kota Kediri dapat bersaing di event internasional," ujarnya.

Saat ini, Pemkot Kediri juga terus berpikir untuk mensupport KONI secara sustainable karena Kota Kediri memiliki potensi atlet-atlet berbakat. "Atlet-atlet Kota Kediri tidak boleh lari dari Kota Kediri. Kita juga telah mensinergikan atlet dengan beberapa sekolah," ungkapnya.

Pria berusia 37 tahun ini menginginkan agar pertandingan olahraga tidak hanya Porkot saja. Karena semakin sering berlaga, jiwa kompetisi anak akan semakin terasah. "Dengan sering berlaga mental juara dan jiwa kompetisi anak tentu akan semakin baik," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video