Lantik Wawali Kota Madiun, Pakde Karwo Ingatkan Kesenjangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik Wawali Kota Madiun, Pakde Karwo Ingatkan Kesenjangan

Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 26 Oktober 2017 22:40 WIB

?Pakde Karwo foto bersama Wawali Kota Madiun Drs. H. Armaya dan istri, usai pelantikan, Kamis (26/10). Foto: YUDI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo melantik Drs. H. Armaya sebagai Wakil Wali (Wawali) Kota Madiun sisa masa jabatan 2014-2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (26/10). Pelantikan itu berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 132.35-8146 tanggal 4 Oktober 2017 tentang Pengangkatan Wakil Wali Kota Madiun.

Kepada Wawali yang baru saja dilantik, Gubernur Soekarwo menyampaikan selamat sekaligus mengingatkan tanggungjawab yang sangat besar terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Madiun. Ia mengingatkan agar konsep kesejahteraan di Kota Madiun menjadi bagian penting dalam pembangunan. Konsep itu tidak sekadar mengejar pertumbuhan tinggi, tapi bagaimana manfaat bisa dirasakan masyarakat.

“Tidak ada gunanya pembangunan tinggi bila yang didapat rakyat justru sebaliknya,” kata Pakde Karwo, sapaan khas Gubernur Jatim.

Salah satu beban Kota Madiun, lanjutnya, adalah semakin melebarnya disparitas. Untuk itu, pemerintah Kota Madiun harus mengurus yang di pinggiran lebih serius daripada yang tengah. Serta mengurus yang kalah dalam kompetisi daripada yang menang. “Inilah yang dinamakan pembangunan inklusi dimana rakyat kecil merasakan pembangunan,” kata orang nomor satu di Jatim ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video