Usai Kantongi Rekom PPP, Kang PD Langsung Tancap Gas Cari Mitra Koalisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Kantongi Rekom PPP, Kang PD Langsung Tancap Gas Cari Mitra Koalisi

Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 01 November 2017 22:16 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Usai turunnya surat tugas DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke tangan Pudji Dewanto untuk bertarung di Pilkada Bojonegoro 27 Juni mendatang, Pudji langsung tancap gas mencari parpol sebagai mitra koalisi.

"Alhamdulillah saya sudah mendapat kepercayaan dari PPP, dan ini adalah tanggungjawab sekaligus langkah awal untuk memulai perjuangan dalam rangka Pemilukada 2018 di Bojonegoro," kata Pudji Dewanto saat dihubungi www.bangsaonline.com, Rabu sore (1/11).

Pria yang kini menjadi konsultan di daerah Jakarta itu bakal langsung menggeber mesin PPP dan tim khususnya untuk mencari koalisi partai pendukung. Sebab, syarat untuk bisa mendaftar Cabup di KPU harus mengantongi sebelas kursi. Sementara kursi PPP di legislatif hanya lima. Untuk itu, ia harus mencari koalisi parpol lain yang minimal memiliki enam kursi.

"Kita akan berkolaborasi dengan PPP soal ini (mencari koalisi parpol,red). Yang jelas kita langsung bergerak cepat," ucapnya menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, DPC PPP Bojonegoro, telah membeber hasil rekomendasi yang turun kepada salah satu bakal calon bupati (Bacabup) yang akan ditarungkan di Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang. Rekom tersebut jatuh ke tangan Pudji Dewanto.

Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam mengatakan, surat yang ia terima dari DPP sementara masih berbentuk surat tugas, yang intinya memberikan tugas kepada saudara Pudji Dewanto. Kata dia, ini belum rekomendasi, tapi setelah prosesnya dilalui biasanya otomatis rekomnya turun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video