Caleg PSI Blusukan di Kampung Nelayan Surabaya, Janji Bantu Pengembangan Paving dari Limbah Kerang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Caleg PSI Blusukan di Kampung Nelayan Surabaya, Janji Bantu Pengembangan Paving dari Limbah Kerang

Jumat, 10 November 2017 22:03 WIB

Caleg PSI Andy Budiman saat melihat produksi paving kulit kerang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Paving berbahan limbah kulit kerang hasil produksi kelompok nelayan di Desa Kedung Cowek Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur menarik perhatian sejumlah kalangan.

Salah satunya adalah caleg PSI dari daerah pemilihan (dapil) I Jatim (Surabaya dan Sidoarjo), Andy Budiman.

Andy yang mengetahui kreativitas para nelayan melalui penberitaan media massa mengaku tertarik dengan paving tersebut karena mampu mengurangi limbah kulit kerang hingga 40 persen. "Ini salah satu terobosan baru yang layak mendapat apresiasi semua kalangan. Apalagi, disamping mampu membantu perekonomian para nelayan juga bisa mengurangi limbah kulit kerang hingga 40 persen," ujarnya saat melihat langsung produksi paving, Jum'at (10/10/2017).

Dia berjanji akan menghubungi para koleganya di berbagai kota untuk membantu pengembangan produksi dan cakupan pemasaran.

Apalagi, paving para nelayan ini tergolong unik bukan hanya karena berbahan kulit kerang, namun ciri khas tampilannya berupa kulit kerang yang masih utuh dipermukaan paving, sehingga bisa mempercantik halaman rumah maupun jalan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video