Sehari Capai 800 Pengunjung, Putri Maron Geliatkan Wisata Trenggalek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sehari Capai 800 Pengunjung, Putri Maron Geliatkan Wisata Trenggalek

Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 08 Januari 2018 20:04 WIB

Para pengunjung yang sedang menikmati pemandangan serta air terjun Putri Maron Kabupaten Trenggalek. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Satu lagi destinasi wisata yang letaknya tak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Trenggalek. Destinasi wisata yang diberi nama Putri Maron Kali Batu Purba ini lokasinya di Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Destinasi wisata itu tercipta dari hasil gotong royong warga setempat, seperti yang dituturkan oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata Putri Maron Prima Suprapto. "Semua sarana yang ada di kawasan wisata merupakan hasil kerja warga kami," terangnya saat dikonfirmasi di area wisata Putri Maron Trenggalek, Minggu (7/1).

Suprapto menambahkan, pemberian nama Putri Maron itu bermula pada masa lalu terdapat seorang putri dari Kerajaan Kediri yang pernah singgah di kawasan Kedung Maron. "Dan pernah pula ditemukan peralatan memasak dari putri tersebut di sekitar area kawasan wisata Putri Maron," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video