Rumah Mungil Dibandrol Lebih Setengah Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rumah Mungil Dibandrol Lebih Setengah Miliar

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 30 Januari 2018 23:35 WIB

Si mungil yang indah. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Sebuah rumah sangat mungil berukuran 27 meter persegi terdiri dari dapur lipat, shower, dan tempat tidur di satu ruangan mungil, dijual dengan harga Rp 665 juta. Berminat?

Rumah ini terinspirasi pisau lipat Swiss Army yang menakjubkan. Yaitu memiliki perabotan yang dilipat di dalam dindingnya sehingga sesuai dengan kebutuhan seseorang. Rumah ini terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dan dapur yang semuanya bisa dilipat masuk dinding.

Rumah mungil yang disebut aVOID, adalah hasil dari sebuah proyek penelitian arsitektur artistik yang disutradarai Leonardo Di Chiara, yang bekerja sama dengan Universitas Tinyhouse dan didukung oleh banyak mitra teknik internasional.

Leonardp Di Chiara berkata: "Sepanjang hidupku aku tinggal di sebuah ruangan yang sangat kecil di apartemen orangtuaku di Pesaro, Italia. Saya dipaksa setiap hari untuk belajar mengatur ruang saya, menyesuaikan semua barang saya di dalam beberapa kabinet, dan menyesuaikan ruang saya untuk menjadi tuan rumah teman-teman saya untuk bermain atau belajar nanti.”

"Saya tumbuh dengan gaya hidup minimalis, yang tentunya mempengaruhi desain saya. Dari pengalaman masa lalu di kamar saya, saya mengetahui pentingnya kekosongan - secara fungsional dan fisiologis. Inilah sebabnya saya mulai mengembangkan furnitur yang dapat ditransformasikan di mana semuanya bisa disembunyikan ke permukaan dinding saat tidak digunakan, sehingga bisa lebih luas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: mirror.co.uk

 

sumber : mirror.co.uk

 Tag:   Unik-Aneh Properti

Berita Terkait

Bangsaonline Video