Bangun Jatim, Gus Ipul-Puti Siapkan Beragam Program Pro Rakyat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Jatim, Gus Ipul-Puti Siapkan Beragam Program Pro Rakyat

Wartawan: Yudi Arianto
Sabtu, 03 Februari 2018 23:32 WIB

Gus Ipul-Puti saat pidato politik di forum Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Jawa Timur di Hotel Empire Palace Surabaya, Sabtu (3/2). Foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno memastikan rencana pemerintahan keduanya ke depan adalah mewujudkan agenda-agenda kerakyatan.

“Pesan Ibu Megawati (Ketua Umum PDI Perjuangan), kami diminta fokus dan detil menggarap program-program kerakyatan. Dua periode menjadi wakil gubernur membuat saya paham betul tentang beragam program kerakyatan yang wajib diprioritaskan,” ujar Gus Ipul dalam pidato politik di forum Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Jawa Timur di Hotel Empire Palace Surabaya, Sabtu (3/2).

Di hadapan sekitar 2.500 kader dan pengurus PDIP se-Jawa Timur, Gus Ipul menegaskan bahwa beragam program telah disiapkan.

"Mulai percepatan penurunan kemiskinan, memperluas akses layanan pendidikan dan kesehatan, hingga pemberdayaan perempuan," jelasnya.

Gus Ipul menyebut, penurunan angka kemiskinan harus makin dipacu lebih cepat. Meskipun Jawa Timur termasuk provinsi yang tercepat menurunkan angka kemiskinan, yaitu dari level 18 persen menjadi kisaran 11 persen pada 2017.

Saya dan Mbak Puti ingin ada akselerasi, dan dalam dua tahun ke depan kemiskinan Jatim harus sudah satu digit, harus sudah di level 9 persen,” kata Gus Ipul.

Untuk mengatasi pengangguran, Gus Ipul menyiapkan sejumlah program kreatif. Saat ini dunia pertanian dan industri semakin termekanisasi, sehingga itu jadi tantangan berat untuk penyerapan tenaga kerja.

“Maka kami siapkan jangkar-jangkar ekonomi kreatif, termasuk memberi nilai tambah ke pertanian agar ada serapan tenaga kerja tambahan. Apalagi itu juga membuat petani kian sejahtera,” papar Gus Ipul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video