Dishub Kota Mojokerto Kaji Pembukaan Trayek Baru di Kawasan Barat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dishub Kota Mojokerto Kaji Pembukaan Trayek Baru di Kawasan Barat

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Minggu, 04 Februari 2018 17:58 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto tengah menjajaki penyediaan armada umum di kawasan barat. Di tapal batas Mojokerto-Jombang itu selama belum tersentuh angkutan massal, namun disisi lain keberadaan kendaraan sejuta umat, motor, membludak.

"Kita tengah mengkaji pengembangan trayek baru di daerah Prajuritkulon. Selanjutnya kita adakan survei untuk mengetahui minat penumpang serta kebutuhan armada," terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Minggu (4/2).

Mantan kepala Kantor KB itu mengakui tujuan dari rencana pengembangan trayek ini untuk menekan disparitas pelayanan transportasi antara wilayah timur dan wilayah barat kota Mojokerto ini. "Ini untuk menghapus disparitas kawasan," ujarnya.

Di Mojokerto barat diharapkan terjadi pertumbuhan ekonominya. Selama ini daerah barat masih di bawah kecamatan Magersari dan Kranggan. Pembukaan jalur trayek baru ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian baru di kawasan barat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video