​Karung Pasir Dipasang, Cegah Longsor Plengsengan Kali Ngegong Lebih Parah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Karung Pasir Dipasang, Cegah Longsor Plengsengan Kali Ngegong Lebih Parah

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 06 Februari 2018 16:14 WIB

Petugas Tagana terlihat memasang sesek dan karung pasir di lokasi longsoran plengsengan Kali Ngegong. foto: Akina/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah petugas Tagana terlihat memasang sesek dan karung pasir di lokasi longsoran plengsengan Kali Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Arson Sodikin, kepala bidang penanggulangan bencana daerah Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar mengatakan, hal itu dilakukan untuk meminimalisir dampak longsor yang terjadi tepat disebelah bangunan MI Negeri Gedog tersebut. "Kami langsung menerjunkan petugas untuk mengantipasi semakin parahnya kerusakan akibat lonsgor," jelas Arson Sodiqin, Selasa (6/2).

Menurut dia, dampak longsor tersebut selain menghancurkan plengsengan Kali Ngegong juga membuat bangunan satu ruang kelas di MI Negeri Gedog rusak. Dinding mengalami retak-retak, sebagian pondasi juga ikut terbawa longsor. Untuk itu, selain memasang sesek dan karung pasir, pasca longsor pihaknya juga langsung memastikan tidak ada kegiatan apapun di sekitar lokasi longsor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   longsor blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video