Undang Budayawan NU, PKB Sewa 15 Hotel untuk 4000 Peserta Muktamar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Undang Budayawan NU, PKB Sewa 15 Hotel untuk 4000 Peserta Muktamar

Rabu, 20 Agustus 2014 16:08 WIB

Cak Imin saat mensosialisasikan logo Muktamar PKB dengan tema utama Rahmatan lil alamin. Foto: detik.com

JAKARTA(BangsaOnline)Ketua Umum DPP A. Muhaimin Iskandar mengumpulkan sejumlah budayawan NU untuk meminta masukan. Hal ini terkait dengan muktamar yang segera digelar.

"Kita undang budayawan-budayawan NU untuk memberikan masukan agar politik tidak kering lagi," ujar Muhaimin sebelum acara Halaqah dan Refleksi Kebudayaan Pesantren NUsantara, dalam Rangka Pramuktamar digelar di Hotel Acacia, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

Muhaimin menyatakan tujuan acara ini untuk membangun peradaban, ketentraman dan kesejahteraan. Sehingga ia ingin peran budaya pesantren dapat menyumbangkan pembangunan karakter. Muktamar kali ini memasang tema Rahmatan lil alamin.

"Agar ‎tetap konsisten dengan tujuan utama politik yaitu peradaban, ketentraman dan kesejahteraan," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Cak Imin melihat budaya di pesantren sebagai salah satu solusi untuk membangun karakter dan perilaku bermasyarakat. Terutama terkait muktamar yang akan diadakan tidak lama lagi.

‎"Oleh karena itu, politik rahmatan lil alamin dikupas lebih lanjut. Bagaimana peran budaya pesantren dalam membentuk karakter dan perilaku serta kehidupan masyarakat," tutup Cak Imin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: inilah.com

 

sumber : inilah.com

 Tag:   PKB cak-imin Budayawan

Berita Terkait

Bangsaonline Video