​Khofifah Ajukan Sertifikasi Lahan Asta Tinggi Sumenep ke Menteri BPN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Khofifah Ajukan Sertifikasi Lahan Asta Tinggi Sumenep ke Menteri BPN

Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 17 Maret 2018 20:32 WIB

Khofifah berziarah ke makam Raja Tumenggung Tirtonegoro dan ke Kubah Pangeran Jimat di Kabupaten Sumenep.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bagi tokoh wanita NU, calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selalu melawat ke tempat-tempat yang sarat dengan sejarah Islam. Seperti yang dilakukan saat safari di Sumenep-Madura, Khofifah menyempatkan diri berziarah ke makam Asta Tinggi di Kabupaten Sumenep.

Di makam Pangraja tersebut, Khofifah disambut juru kunci dan berziarah ke makam Raja Tumenggung Tirtonegoro dan ke Kubah Pangeran Jimat, yang terletak di Kabupaten Sumenep, tepatnya di Bukit Tinggi Kebon Agung, Sabtu (17/3).

Ketua Muslimat NU tersebut juga memimpin doa saat ziarah bersama para kiai. Selepas ziarah, Khofifah disambut pengunjung yang hendak berziarah. Khofifah pun menyapa, menyambut permintaan masyarakat berswafoto untuk mengabadikan momen.

Tokoh yang pernah diberi mandat menjadi Menteri Sosial 2014-2018 dan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Keempat Abdurrahman Wahid ini menyoroti kearifan lokal yang perlu dijaga. Menurutnya, sertifikat lahan, gedung, dan cagar budaya yang harus dipertahanakan.

"Yang harus kita kembangkan adalah cagar-cagar budaya yang menjadi destinasi budaya juga wilayah religius harus dipastikan sertifikat gedung, lahan, save. Karena ketika itu makin ramai yang menjadi destinasi wilayah religius akan tumbuh rumah, sehingga daerah itu semakin berkurang," kata Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video