Protes Jalan Rusak, Puluhan Warga Martopuro dan Ngembal Wadul Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Protes Jalan Rusak, Puluhan Warga Martopuro dan Ngembal Wadul Dewan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 19 Maret 2018 11:53 WIB

Puluhan warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sudah hampir satu tahun jalur Martopuro Kecamatan Purwosari - Ngembal Kecamatan Tutur mengalami kerusakan jalan yang sangat parah. Itu terjadi akibat dilalui kendaraan pengangkut material. Meski sudah lama, namun kerusakan itu tak kunjung diperbaiki. Inilah yang membuat warga di sana menjadi kesal.

Maka dengan didampingi Aliansi Masyarakat Peduli Jalan, mereka mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan untuk mendesak dan menagih pihak perusahaan yang berjanji akan memperbaiki jalan rusak. Para warga itu didampingi Yusuf, Ketua Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) Kabupaten Pasuruan.

Menurut Yusuf, kedatangannya ke kantor dewan untuk mempertanyakan dan menindaklanjuti hasil musyawarah di kantor dewan pada Agustus 2017 silam,

Dalam audiensi tersebut, perwakilan warga menuturkan bahwa kerusakan jalan di Ngembal-Martopuro yang merupakan jalan kabupaten itu dijanjikan akan diperbaiki oleh pihak perusahaan pecah batu dan beton. Nyatanya, mereka ingkar janji dan jalan tak kunjung dibenahi.

“Dalam rapat dengan pihak perusahaan dan warga tahun 2017 silam, ada 10 perusahaan yang siap untuk memperbaiki jalan itu. Tapi faktanya sampai sekarang tidak ada wujudnya,” beber dia kecewa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video