​Kiai Asep Saifuddin: Wapres JK Terkejut Jumlah Anggota Pergunu Capai 12 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kiai Asep Saifuddin: Wapres JK Terkejut Jumlah Anggota Pergunu Capai 12 Juta

Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Sabtu, 07 April 2018 16:14 WIB

Acara Silaturahim PP Pergunu dan PC Pergunu Lumajang di Kantor PCNU Lumajang, Kamis (5/4/2018). Foto: bangsaonline.com

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama () Dr KH Asep Saifuddin Chalim menuturkan bahwa Wakil Presiden HM (JK) tampak terkejut ketika mendengar bahwa jumlah anggota kini mencapai 12 juta.

”Saya dan pengurus pusat tempo hari diterima Wapres bapak Jusuf Kalla dalam rangka audiensi untuk Rekernas di Palangkaraya. Saat itu teman pengurus cerita sekarang jumlah anggota pergunu 12 juta. Pak JK terkejut,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim saat menyampaikan pidato dalam acara Silaturahim PP dan PC Lumajang di Kantor PCNU Lumajang Jawa Timur, Kamis (5/4/2018).  Tampak hadir Ketua PCNU Lumajang KH Nur Sahid.

Menurut Kiai Asep, perkembangan sekarang sangat pesat karena dibiayai uang pribadi. ”Saya buka cabang-cabang dan pengurus wilayah di seluruh Indonesia. Tapi saya biayai sendiri dengan uang pribadi. Makanya cepat berkembang,” kata Kiai Asep Saifuddin yang pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto disambut tawa para pengurus dan anggota Lumajang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video