​Ziarah ke Makam Leluhur di Nganjuk, Emil Dardak Diantar Ratusan Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ziarah ke Makam Leluhur di Nganjuk, Emil Dardak Diantar Ratusan Warga

Editor: Tim
Wartawan: Tim
Sabtu, 14 April 2018 18:43 WIB

Emil Dardak saat berziarah di makam leluhurnya yaitu Mbah Karimun, yang dalam sejarahnya merupakan salah satu penyebar agama Islam di Petak.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cawagub Jatim memanfaatkan libur nasional Isra Miraj, untuk bersilaturahmi di Kabupaten Nganjuk. Tepatnya di Desa Petak, Kecamatan Bagor Nganjuk, Sabtu (14/4).

Di sana, Bupati Trenggalek non aktif ini selain bersilaturahmi bersama kerabat dan warga setempat, juga menyempatkan berziarah ke makam leluhurnya yaitu Mbah Karimun yang dalam sejarahnya merupakan salah satu penyebar agama Islam di Petak.

Sabdo Utomo, Kades Petak yang masih memiliki hubungan darah dengan menuturkan bahwa Mbah Karimun adalah seorang pengikut Pangeran Diponegoro yang menyebarkan agama Islam pertama di Desa Petak.

Mbah Karimun memiliki banyak pengikut, dan pengikutnya banyak berguguran ketika terjadi Perang Diponegoro pada tahun 1825-1830. Pasca perang Diponegoro sisa-sisa pasukan Mbah Karimun akhirnya banyak menjadi penyebar agama Islam dan menjadi Naib.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video