Kemenaker Tinjau Mantan Pekerja Migran yang Sukses Budidaya Ikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenaker Tinjau Mantan Pekerja Migran yang Sukses Budidaya Ikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Selasa, 01 Mei 2018 10:19 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suksesnya mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di desa Kanigoro kecamatan Kras Kabupaten Kediri dengan budidaya ikan air tawar menarik simpati Direktur Kementerian Tenaga Kerja.

Soes Hindarno dari Kemenaker yang menjabat sebagai Direktur Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri mengunjungi langsung mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang saat ini membuka usaha budidaya ikan Lele dan juga Gurami tersebut.

Dalam keteranganya, ia menjelaskan jika pihak Kemenaker sangat mendukung mantan PMI yang saat ini membuka usaha sendiri. "Untuk kelanjutannya dimungkinkan nanti pihak Kemenaker akan bekerjasama dengan Disnaker setempat untuk memberikan pelatihan atau pendampingan pada PMI dan juga memberikan bantuan modal kerja melalui Kredit Usaha Rakyat melalui BNI yang saat ini sudah bekerja sama dengan Disnaker," ungkap Soes, Senin (30/4).

Lebih lanjut Soes menjelaskan, sebagai supporting awal pihak Kemenaker pada PMI pihak Disnaker diminta untuk mendata jumlah Migran yang dari kabupaten Kediri agar nantinya pihak Kemenaker bisa mendata jumlah yang kembali menjadi PMI dan juga yang tidak menjadi PMI .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video