Hadiri Haul Sunan Ampel, Emil Disambut Habib Luthfi dan Mbah Moen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Haul Sunan Ampel, Emil Disambut Habib Luthfi dan Mbah Moen

Editor: Tim
Wartawan: -
Sabtu, 05 Mei 2018 23:19 WIB

Emil Elistianto Dardak bersama KH Maimun Zubair (Mbah Moen) dalam haul Sunan Ampel. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Cawagub Jatim nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak turut ikut Kirab dan Tahlil Akbar bersama para ulama dalam rangkaian peringatan Haul ke-569 Sunan Ampel, Sabtu (5/5).

Emil langsung sungkem kepada Rais Aam Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman), Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Emil juga sungkem kepada KH Maimun Zubair (Mbah Moen), ulama kharismatik NU dari Jawa Tengah.

Kehadiran Emil menjadi 'magnet' tersendiri. Bahkan Habib Luthi dan KH Maimun Zubair (Mbah Moen) memberikan sambutan hangat. Kedua ulama ternama itu terlihat berbincang akrab dengan politikus yang tengah menjadi rising star di kancah nasional itu.

Begitu pula bagi pengunjung, kehadiran Emil tak luput dari perhatian. Hampir di setiap langkah kakinya, ada saja pengunjung yang meminta berswafoto atau mendoakan kemenangan pasangan Khofifah-Emil di .

"Mas Emil, saya doakan menang sama Bu Khofifah Mas. Pasti menang Mas. Sudah nggak ada lagi yang layak selain Mas Emil dan Bu Khofifah," pekik salah seorang pengunjung.

Ditemui awak media seusai melakukan tahlil dan doa bersama, Emil menilai bahwa apa yang sudah dilakukan Sunan Ampel wajib menjadi suri teladan. Bukan hanya bagi dirinya, namun bagi seluruh masyarakat.

"Beliau salah satu Wali Songo yang membawa Islam masuk ke sini. Tentunya perjuangan beliau patut diteladani. Berkat itulah kehidupan masyarakat yang ada sekarang bisa dikatakan bermuara," kata Emil.

Keteladanan itulah, menurut bupati Trenggalek non aktif itu, perjuangannya bersama Cagub Khofifah Indar Parawansa dalam ikhtiar menjadi pemimpin di Jatim berpondasi.

"Bahkan, ketika awal saya mendapat amanah dulu saya langsung berziarah kemari (makam Sunan Ampel) untuk bisa dikatakan meminta restu beliau agar dapat melanjutkan perjuangan," jelas suami Arumi Baschin tersebut

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Tim

 

sumber : Tim

Berita Terkait

Bangsaonline Video