Debat Pilbup Jombang 2018: Gus Syaf Janji Perjuangkan Nasib Guru Honorer | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Debat Pilbup Jombang 2018: Gus Syaf Janji Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Revol Afkar
Minggu, 13 Mei 2018 02:18 WIB

Gus Syaf saat memaparkan jawaban dalam debat publik Pilbup Jombang 2018.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik dalam debat pertama Cabup-Cawabup Jombang 2018 yang digelar di gedung Pabrik Gula Djombang Baru, Sabtu (12/5). Pasalnya, masyarakat turut dilibatkan untuk memberikan pertanyaan kepada masing-masing paslon.

Dari sejumlah pertanyaan dari warga yang dikumpulkan oleh panitia, paslon diminta memilih secara acak pertanyaan tersebut. Paslon nomor urut 3 Syafiin-Choirul, misalnya. Keduanya mendapatkan pertanyaan dari Nuris warga Kecamatan Mojowarno yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru honorer.

Ia mengeluhkan kondisi Guru Tidak Tetap (GTT) yang sampai ini gajinya masih memprihatinkan.  "Gaji GTT masih minim, hanya kisaran ratusan ribu. Yang saya ingin tanyakan adalah, bagaimana nasib guru honorer ke depannya, terutama terkait gaji yang minim dan SK Bupati. Terkait SK Bupati ini, di kabupaten-kabupaten lain sudah mendapatkan, sedangkan di Jombang baru SK dari dinas," ujar Nuris dalam tayangan video yang diputar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video