Menteri BUMN Panen Perdana di Kawasan Kerja PG Gempolkerep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri BUMN Panen Perdana di Kawasan Kerja PG Gempolkerep

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Selasa, 15 Mei 2018 01:44 WIB

Menteri saat mencoba mesin panen tebu. Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Rini M. Soemarno melakukan panen perdana tanaman tebu di wilayah PTPN X (sepuluh) atau tepatnya di kawasan kerja Pabrik Gula (PG) Gempolkerep di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin (14/5). 

Selain panen perdana, juga melihat pelaksanaan program padat karya berupa normalisasi sungai dan memberikan secara langsung bantuan BUMN dan CSR.

Saat ditemui, Rini menyampaikan bahwa di wilayah kerja PG Gempolkrep ini pihaknya sudah memberikan kepada masyarakat pendapatan tambahan yakni dengan melakukan perbaikan irigasi dan bantuan bibit unggul. 

“Jadi ini adalah CSR dari BUMN, selain program normalisasi sungai, ke depan secara terus menerus akan kita berikan bantuan bibit unggul agar kualitas hasil panen bisa lebih baik, kita targetkan di kawasan ini hasil panennya dapat mencapai 110 ton dan untuk rendemen diusahakan mencapai 9 pesen,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Menteri BUMN

Berita Terkait

Bangsaonline Video