KRI REM-331 dan KRI MKS-590 Ikuti Latma Multilateral Rim of Pacific 2018 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI REM-331 dan KRI MKS-590 Ikuti Latma Multilateral Rim of Pacific 2018

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Selasa, 26 Juni 2018 20:01 WIB

Kapal USNS yang bertype Replenishment Oiler saat melakukan pengisian bahan bakar ke KRI REM – 331.

SURABAYA, BANGSAOLINE.com - Dua unsur KRI dari KRI Raden Eddy Martadinata (REM) – 331 salah satu unsur dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) dan KRI Makassar (MKS) – 590 salah satu unsur dari Satuan Kapal Amfibi (Satfib) , mewakili TNI Angkatan Laut mengikuti Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim of Pacific (RIMPAC) 2018.

Latma tersebut dipimpin oleh Danguskamla I Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi selaku Dansatgas, bertolak dari dermaga Jayapura menuju Kwajelein Kepulauan Marshal, Senin (25/06/2018).

Selama Linla KRI REM- 331 melaksanakan latihan di antaranya Command Brief, pelajaran Sensor bawah air (Sonar) di ruang PIT, Ras Approach ( manuver), Bahasa inggris untuk seluruh ABK, Kesenian, Debrief, Sport Activity dan latihan peran-peran.

KRI REM – 331 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Sandharianto juga melaksanakan latihan pembekalan di laut atau Replenishment at Sea (RAS) dengan Kapal USNS Henry J Kaiser – 187 dari Amerika Serikat, dengan melaksanakan pengisian bahan bakar, Pelaksanan dengan UNREP atau Underway Replenishment dengan Kapal USNS yang bertype Replenishment Oiler.

Kapal USNS Henry J Kaiser - 187 megirimkan tali Gunline di haluan KRI REM – 331 dan gunline di Station pembekalan untuk mengirimkan tali Messengen UNREP dan Span Wire sebagai pejalan probe kapal pemberi atau NATO 1 SYSTEM. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armada II

 

sumber : *Dispen Armada II

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video