Dinkes Pacitan Tunjuk Tujuh Puskesmas untuk Layani Skrining Dasar Bagi Bacaleg | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Pacitan Tunjuk Tujuh Puskesmas untuk Layani Skrining Dasar Bagi Bacaleg

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 09 Juli 2018 21:19 WIB

Baskoro, Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Pacitan. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten menunjuk tujuh unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas untuk membuka pelayanan pemberian surat keterangan sehat bagi bakal calon anggota legislatif. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Baskoro, Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan Dinkes , Senin (9/7).

Menurut Baskoro, kebijakan penunjukan tujuh puskesmas tersebut merujuk surat yang disampaikan KPU . Ketujuh puskesmas itu meliputi Puskesmas , Tanjungsari, Punung, Gondosari, Tegalombo, Ngadirojo, serta Tulakan. "Tujuh puskesmas ditambah satu RSUD," jelasnya pada awak media.

Meski begitu, Baskoro menegaskan bahwa tujuh puskesmas itu hanya bisa memberikan pelayanan skrining dasar. "Sedangkan untuk tes kejiwaan dan keterangan bebas narkoba tetap harus dilaksanakan di RSUD dr Darsono. Setidaknya dengan adanya tujuh puskesmas yang ditunjuk memberikan pelayanan skrining dasar akan bisa meminimalisir biaya," tutur Baskoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video