Bupati Banyuwangi Perang-perangan Senapan Pelepah Pisang dengan 5.000 Anak SD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Banyuwangi Perang-perangan Senapan Pelepah Pisang dengan 5.000 Anak SD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ganda Siswanto
Minggu, 22 Juli 2018 13:33 WIB

Bupati Azwar Anas saat perang-perangan bersama anak-anak menggunakan senapan pelepah pisang.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5.000 anak sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Banyuwangi tampak sangat ceria dan bahagia, Sabtu (21/7/2018). Mereka terlibat langsung dalam penyelenggaraan dan kemeriahan festival Memenganan Tradisional 2018.

Dalam festival itu, mereka diajak untuk memainkan kembali permainan-permainan tradisional zaman dulu seperti egrang bambu, egrang batok kelapa, holahop, gasingan, bedhil-bedhilan, gobak sodor, engklek, lintang aliyan, serta balapan ban motor. Semuanya disuguhkan dan dimainkan di halaman Pemkab oleh ribuan anak yang datang dari penjuru Bumi Blambangan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang membuka festival ini juga ikut merasakan cerianya anak-anak ujung timur pulau Jawa yang asik memainkan berbagai macam mainan tradisional. Bupati Anas bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Sulihtiyono juga bersemangat bermain dengan anak-anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video