80 Pasis PA PK TNI AL ANgkatan XXV TA 2018 Kunjungi Koarmada II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

80 Pasis PA PK TNI AL ANgkatan XXV TA 2018 Kunjungi Koarmada II

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Selasa, 31 Juli 2018 21:37 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc., mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada Pasis Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI Angkatan Laut angkatan ke-XXV TA. 2018, bertempat di Gedung Candrasa Mako , Ujung Surabaya, Selasa (31/07/2018).

Pangkoarmada II dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadisminpers menyampaikan, pembekalan yang diselenggarakan pada dasarnya merupakan salah satu tindak lanjut pimpinan TNI dalam membina dan mengoptimalkan kualitas para perwira siswa yang nantinya di dalam organisasi militer akan memegang peran sentral, strategis dan penting.

"Seperti diketahui bersama bahwa maju mundurnya roda organisasi militer akan sangat ditentukan oleh kepemimpinan para perwiranya, dimanapun berada dan bertugas, akan tetapi hal ini tidak berarti mengecilkan arti aspek yang lain, maka peran perwira nantinya akan sangat mewarnai kemajuan dan dinamisasi TNI AL di masa depan," ucapnya.

Sebagai calon pemimpin, lanjut Didik, dituntut untuk lebih banyak belajar, berlatih, disiplin dan peka serta dewasa dalam menyikapi dinamika lingkungan dimana nantinya ditugaskan. 

“Budi Bhakti Wira Utama yang memiliki makna bahwa perwira sebagai ksatria utama harus memiliki karakter yang berbudi luhur serta senantiasa berbakti kepada negara dan bangsa sebagai kode etik perwira hendaknya kalian pegang teguh, disamping selalu berupaya untuk memberikan teladan dalam sikap dan perilaku, baik di lingkungan kesatuan maupun di lingkungan Masyarakat," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Koarmada II

 

sumber : *Dispen Koarmada II

 Tag:   tni al Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video